Bisnis

Published on June 30th, 2018 | by Ryan Syah

0

Tips Meningkatkan Produktifitas Setelah Libur Panjang

Lebaran….

Ya, di Indonesia Lebaran adalah moment yang selalu dinanti-nanti. Sukacita atas kesempatan untuk berkumpul dengan keluarga, bermacam hidangan lezat yang tidak bisa ditemui diluar lebaran, dan tentu saja…. LIBUR PANJANG.

 

Nah, permasalahan biasanya muncul ketika hari kerja dimulai lagi setelah libur panjang. Produktifitas pun merosot drastis. Di artikel ini anda akan menemukan tips-tips agar produktifitas anda tetap meningkat tanpa terpengaruh liburan panjang. Berikut ini beberapa tips sederhana yang bisa langsung anda terapkan :

 

1. Hidupkan AMBISI anda lagi.
Ya,Anda harus punya ambisi. Sebuah keinginan kuat yang tidak akan anda korbankan demi apapun. Ambisi ingin sukses, ambisi ingin lebih menguasai ilmu tertentu, ambisi ingin meraih penghasilan atau entah apapun itu. Bukan sekedar “ingin”, bukan sekedar “mau”, tapi ambisi.

2.Cek lagi target anda sebelum periode libur panjang.
Adakah target-target anda yang masih belum tarcapai?. adakah tugas-tugas sebelum masa liburan yang masih belum anda selesaikan?. Entah tugas kerja aytaupun tugas kuliah.

3.Selalu siapkan “TO-DO CHECKLIST”
Biasakan menyiapkan to-do list sebelum mulai mengerjakan pekerjaan anda. Dengan menyiapkan daftar checklist, Anda akan lebih efektif. Mungkin memang anda membuang 10-15 menit saat anda membuat list (sebelum kerja), akan tetapi anda akan menghemat lebih banyak waktu saat mulai bekerja.

4.Jangan Pernah menjadikan diri anda sebagai budak kemalasan
Nah, ini penting. Sekali-sekali boleh lah anda bermalas-malasan. Semua orang juga pernah malas. Akan tetapi jangan jadikan hal tersebut berkepanjangan, yang mengakibatkan fisik dan mental anda lumpuh secara motivasi. Mau ngerjain apa-apa jadi terasa beraaaaaaat banget.

5.Saatnya mencetak prestasi baru yang lebih gemilang.
Nah, ini yang paling penting. Setelah libur panjang seharusnya anda memiliki energi yang lebih besar. Pikiran anda pun lebih fresh. Jadi sudah sepantasnya bila anda mulai bekerja dengan semangat untuk mencapai pencapaian dan produktifitas yang lebih tinggi lagi. Bukannya mengeluh “yahh, besok udah masuk kerja lagi”

6. Pahami lagi tuntutan kerja.
Yes, Anda perlu benar-benar paham apa tuntutan pekerjaan anda. Apa ekspektasi orang lain dari Anda. Lalu buktikan bahwa anda mampu memenuhi ekspektasi mereka.

 

Sejatinya,Moment idul fitri seharusnya menjadikan diri kita lebih baik lagi, bukannya tambah loyo. saya yakin andapun setuju, namun faktanya memang menjadi lebih baik tidaklah semudah membalik telapak tangan. Semua butuh usaha dan komitmen. Sekali lagi saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.


About the Author

Founder & Owner www.studibisnisonline.com Manusia Biasa yang Berjuang Menjadi Luar Biasa Dengan Cara Yang Tidak Biasa.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑